Home » , , » KIAT SUKSES MENAIKKAN GOOGLE RANK DAN ALEXA RANK

KIAT SUKSES MENAIKKAN GOOGLE RANK DAN ALEXA RANK

MUSIK DIGITAL blog kali ini ingin memaparkan Kiat Sukses Menaikkan Google Rank dan Alexa Rank, yang merupakan pengalaman MUSIK DIGITAL blog sendiri dari hasil mengelola beberapa webblog yang lain serta mengutak-atik berbagai metode atau cara-cara yang berkaitan dengan upaya menaikkan Google Rank dan Alexa Rank tersebut.


Sebagaimana kita ketahui bersama, baik Google Rank (Google pagerank) ataupun Alexa Rank kedua-duanya adalah merupakan alat indikator kualitas maupun popularitas sebuah web, blog ataupun sebuah situs di dunia maya. Namun keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, terutama dari faktor-faktor yang diperhitungkan serta metode penghitungan riil yang mereka pakai. Google Rank pada dasarnya lebih menitik beratkan kepada tingkat kualitas dan bobot (kegunaan) suatu web atau blog bagi masyarakat atau pengguna internet lainnya, sedangkan Alexa Rank lebih memfokuskan diri kepada tingkat popularitas sebuah web atau blog. Artinya, sebuah web atau blog (yang walaupun tidak berbobot atau tidak berkualitas) namun memiliki kunjungan paling banyak dalam suatu periode tertentu, pasti peringkat Alexa-nya akan tinggi (ramping).

Namun dari sekian banyak perbedaan sebagaimana tersebut di atas, terdapat satu persamaan dasar yang dapat kita maksimalkan untuk menaikkan peringkat kedua indikator tersebut, khususnya terhadap web atau blog yang kita miliki. Persamaan dasar tersebut terletak pada obyek penghitungan yang berupa konten atau artikel-artikel blog yang telah ada dan kita miliki, dan bukan pada halaman "home" (blognya sendiri). Logikanya demikian, semakin kita banyak memiliki konten atau artikel-artikel blog yang berkualitas dan berbobot (banyak dicari orang), maka web atau blog yang kita miliki akan kebanjiran pengunjung secara otomatis, selanjutnya blog tersebut akan meningkat jumlah page-viewnya, bisa jadi kita akan mendapatkan backlink yang berkualitas (kalau beruntung) tanpa kita harus mencarinya ke mana-mana. Hal ini tentunya akan membawa dampak positif yang cukup signifikan dalam upaya kita untuk menaikkan Google Rank dan Alexa Rank.

Pendapat ini dapat langsung dibuktikan dengan cara sebagai berikut, coba kita amati sebuah web atau blog yang telah memiliki Google Rank atau Alexa Rank yang tinggi, tentunya kita akan mendapati kenyataan bahwa rata-rata konten atau artikel-artikel blog yang ada, telah memiliki komentar pengunjung yang ratusan jumlahnya. Hal ini jelas menunjukkan kepada kita bahwa konten atau artikel-artikel tersebut telah banyak dibuka atau diakses oleh pengunjung blog tersebut, bisa jadi karena isinya yang berkualitas atau berbobot. Semakin banyak diakses atau dibuka, tentunya berbanding lurus dengan pageviews blog yang pada dasarnya akan berpengaruh terhadap rangking atau peringkat blog tersebut baik di mata Google maupun Alexa.

Berangkat dari kenyataan tersebut di atas, maka kiat sukses menaikkan Google Rank dan Alexa Rank yang akan kita bahas ini, sepenuhnya bergantung kepada kualitas konten atau artikel-artikel yang ada dalam web atau blog kita, serta bagaimana cara memaksimalkan konten atau artikel-artikel tersebut agar dapat memperoleh posisi SERP yang baik sehingga dapat mengangkat peringkat web atau blog kita di mata Google maupun Alexa.

Akhirnya, muncul suatu pertanyaan di benak kita, "Terus bagaimana cara atau metode yang cocok untuk diterapkan ?. Amankah metode tersebut ?". Jawaban saya adalah, "Gampang, dan pasti aman". Cara yang saya pergunakan adalah dengan memaksimalkan fungsi Google Webmaster Tool dan memaksimalkan Backlink yang berkualitas serta berkomentar untuk meninggalkan jejak di web atau blog-blog yang telah memiliki peringkat tinggi di mata Google maupun Alexa.

Rasanya artikel saya (yang pada dasarnya hanya berupa sebuah solusi alternatif) ini telah panjang lebar, dan agar tidak membosankan, maka pembahasan lebih rinci tentang cara-cara mempraktekkannya akan saya bahas dalam artikel-artikel berikutnya. Oleh karenanya, adalah merupakan sikap yang bijaksana bilamana anda bersedia untuk mengikuti atau sekedar meng-update postingan-postingan saya berikutnya.


7 komentar:

  1. Salam kenal, saya siap menunggu artikel lanjutannya Mas Bro mudah-mudahan berguna bagi saya yang newbie ini, salam blogger sejati.

    BalasHapus
  2. Baiklah saya juga tunggu artikel selanjutnya, bila ada sempat waktu silahkan berkunjung ke warung aku .....

    BalasHapus
  3. Solusi yang mantap mas bro, way out yang sama untuk dua indikator yang saling bertolak belakang. Sukses selalu.

    BalasHapus
  4. Thank you for making this interesting article. I'm happy to visit here

    BalasHapus
  5. memang mantab artikelnya gan....
    satu lagi tambahan, Untuk Menaikan Pagerank salah satu Cara paling Mujarab adalah dengan Memperbanyak Link Ke blog kita,
    Salam Kenal...

    BalasHapus
  6. Mantap...., cari backlink berkualitas yang banyak mang, pasti naik tuh pagerank

    http://duniablog99.blogspot.com

    BalasHapus
  7. bermanfaat postingan yang inspiratif, kunjungan perdana dan salam kenal

    BalasHapus

Jangan takut untuk meninggalkan komentar anda, blog ini akan berkembang dengan komentar-komentar anda yang positif dan tanpa spam maupun link aktif.
Mohon maaf apabila terjadi keterlambatan balasan komentar.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS